WATES- Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Wates, bertempat di Ruang Kerja masing masing melaksanaan kegiatan Teleconference In House Training Budaya Layanan Prima yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka memperkuat internalisasi budaya pelayanan prima dan peningkatan kualitas Petugas Layanan Publik Jumat (25/6/21).
Narasumber dalam kegiatan teleconference tersebut adalah General Manager Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, H. Courbois. Dalam acara tersebut kegiatan tidak hanya sekedar materi namun juga dilaksanakan praktek dalam kegiatan pelayanan sehari hari dan akan diberikan koreksi dan masukan tentang bagaimana cara melayani yang baik dan benar.
Kepala Kantor Wilayah, Budi Argap Situngkir dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan ini ditujukan untuk menunjang bagi para petugas layanan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Perlu diketahui Pelayanan Prima merupakan suatu pola layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap pelanggan. Sederhananya, pelayanan prima (excellent service) adalah pelayanan yang memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan harapan dan kepuasan pelanggan. Kegiatan ini merupakan agenda penting mengingat tahun ini Rutan Wates tengah membangun Zona Integritas untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).
Dalam kesempatan tersebut Karutan Wates, Deny Fajariyanto menegaskan, diiharapkan setelah kegiatan ini dilaksanakan seluruh petugas layanan dapat mengiplementasikan budaya kerja pelayanan Prima ini dengan baik, serta dapat membawa perubahan yang signifikan demi membawa Rutan Wates meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Dan ia juga berharap agar pelatihan budaya prima ini dapat diselenggarakan secara rutin di Rutan Kelas IIB Wates demi kemajuan skill para petugas pelayanan publik.