Wates- Pelayanan yang prima menjadi salah satu faktor terpenting dalam mewujudkan Zona Integritas dan Duta Layanan sebagai garda terdepan memegang peranan penting dalam hal kualitas pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu, Rutan Wates Kanwil Kemenkumham DIY memberikan perhatian besar untuk menanamkan budaya pelayanan yang prima kepada seluruh Petugas khususnya Duta Layanan. Rutan Surabaya terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat maupun Warga Binaan. Terciptanya Duta Layanan adalah salah satu hasil dari peningkatan layanan kepada masyarakat. Kini, pengunjung akan dilayani langsung oleh Duta Layanan dan mendapatkan informasi terkait layanan-layanan yang ada di Rutan Wates. Duta Layanan sendiri menjadi ujung tombak pelayanan kami kepada masyarakat. Pagi setelah Apel pagi pegawai, Karutan Wates (Deny Fajariyanto) melaksanakan penguatan kepada Duta Layanan, Petugas Aduan Yankomas dan P2U. Dalam hal ini kegiatan bertempat di Ruang Karutan dengan dipimpin langsung oleh Karutan. Penguatan ini merupakan yang kesekian kalinya agar semangat melayani dengan prima tidak luntur. Mengingat saat ini sudah mendekati penilaian TPN dan adanya misteri shopping. Oleh karena itu, diharapkan untuk meningkatkan performanya dalam melaksanakan pelayanan pengunjung. Beberapa hal yang disampaikan yaitu, ketepatan waktu bertugas, kerapian, kebersihan sarpras dan 3S.