Perkuat Akses Layanan Publik, Rutan Wates ikuti Sosialisasi SIPP

Screenshot 2021 06 10 at 12 17 39 Perkuat Akses Informasi Pelayanan Publik Kemenkumham Siapkan Database Melalui SIPP RUTpng

Wates-cRutan Kelas IIB Wates menghadiri kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham DIY yang bertempat di Aula Utama Kanwil DIY, Kamis (02/06).

Kegiatan tersebut mensosialisasikan Pedoman Pengelolaan SIPP yang di sampaikan oleh  Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama, Heni Susila Wardoyo. "SIPP adalah media elektronik satu pintu yang meliputi penyimpanan dan pengelolaan informasi serta mekanisme penyampaian informasi sehingga diharapkan masyarakat akan mudah mengetahui semua informasi yang ada dalam kementerian Lembaga dalam website SIPP." Ujar Heni

Kemenkumham terbitkan pedoman tentang Pengelolaan SIPP pada 31 Maret 2021 lalu. Tujuanya entri data seluruh satuan kerja di Kemenkuham ke dalam aplikasi SIPP. SIPP, yang dapat diakses di laman www.sipp.menpan.go.id, merupakan pusat informasi layanan publik terintegrasi dari seluruh kementerian dan lembaga yang dikembangkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Berdasarkan Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 13 Tahun 2017, tujuan SIPP adalah terwujudnya pengawasan dan partisipasi masyarakat yang efektif serta terwujudnya keterpaduan informasi pelayanan publik, dan tercegahnya penyalahgunaan kewenangan dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

(edit)

logo besar kuning
 
RUTAN KELAS IIB WATES
KANWIL KEMENKUMHAM DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Jl.Suparman no.3 Wates Kulon Progo DIY 55651
(0274)773015

Email Kehumasan
humasrutanwates1@gmail.com

Email Aduan
rutanwates@gmail.com

Hari ini341
Kemarin710
Minggu ini2275
Bulan ini7399
Total 73371

18-05-2024
Ikhlas Mengabdi, Bersih Melayani