TAK HANYA BERIKAN PENGUATAN, KABAG PPL DITJENPAS JUGA BERIKAN LANGKAH LANGKAH DALAM MEWUJUDKAN WBK/WBBM.

WhatsApp Image 2020 07 17 at 13.06.02

Wates- Jumat (17/07/2020), bertempat di aula atas Rutan Kelas IIB Wates, Kepala Bagian Penyusunan Program dan Laporan Ditjen Pemasyarakatan (Kabag PPL), Soleh Joko Sutopo memberikan pengarahan dan penguatan mengenai Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag PPL memberikan beberapa arahan kepada seluruh pejabat dan para petugas Rutan Kelas IIB Wates terkhusus Tim Pokja ZI agar selalu mempersiapkan diri dan berbenah untuk melaksanakan perbaikan perbaikan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Selain itu juga disampaikan mengenai langkah langkah untuk mewujudkan WBK melalui strategi yang tepat. Proses pembangunan Zona Integritas sendiri yang meliputi 6 area perubahan harus menjadi komitmen seluruh Petugas Rutan Kelas IIB Wates, karena Komitmen Petugas adalah kunci utama dalam mewujudkan WBK/WBBM. Dalam hal ini perlu adanya penguatan penguatan kepada seluruh Petugas agar mengerti dan paham apa itu Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Selanjutnya, disampaikan juga mengenai peran penting Internet dan Sosial media dalam meraih WBK/WBBM. Diarahkan kepada Satker untuk menampilkan informasi terkait pembangunan ZI menuju WBK di Rutan Wates baik di Website maupun Sosial Media, khususnya inovasi inovasi yg bisa langsung dirasakan oleh Masyarakat dan WBP.  Terkait Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang diisi oleh Responden juga harus selalu dipenuhi karena hasil penilaian dari Masyarakat juga merupakan hal penting dalam penilaian apakah Satker tersebut layak mendapatkan predikat WBK/WBBM.

Dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dalam berproses menuju ZI, harus terlihat hasil dari perubahan perubahan yang telah dilaksanakan  tersebut serta setiap kegiatan harus selalu dilakukan evaluasi dan tindak lanjut untuk melakukan perbaikan kedepannya.

Sebagai Satker yang sedang berproses menuju WBK/WBBM, menetapkan strategi membangun citra Rutan Wates kepada Masyarakat haruslah maksimal. Satker juga harus peka terhadap tuntutan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

"Kita harus peka terhadap tuntutan masyarakat, setiap hari kita harus membangun kepercayaan kepada masyarakat agar pelayanan terlaksana secara maksimal" Ujar Kabag PPL

Dalam hal ini Rutan Wates juga diberikan arahan untuk selalu mengolah isu isu terkait pelayanan yang telah diberikan kepada Masyarakat menjadi sebuah Inovasi atau terobosan baru di dalam pelayanan sehingga isu isu tersebut tidak timbul kembali.

WhatsApp Image 2020 07 17 at 13.06.03

WhatsApp Image 2020 07 17 at 13.06.031

(edit)

logo besar kuning
 
RUTAN KELAS IIB WATES
KANWIL KEMENKUMHAM DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Jl.Suparman no.3 Wates Kulon Progo DIY 55651
(0274)773015

Email Kehumasan
humasrutanwates1@gmail.com

Email Aduan
rutanwates@gmail.com

Hari ini330
Kemarin710
Minggu ini2264
Bulan ini7388
Total 73360

18-05-2024
Ikhlas Mengabdi, Bersih Melayani