DUKUNG PERWUJUDAN PELAYANAN PUBLIK YANG BAIK, RUTAN WATES PASANG BANNER E-LAPOR DI AREA RUTAN

WhatsApp Image 2022 03 14 at 09.37.481

Wates- Mendukung Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam mensosialisasikan Aplikasi LAPOR kepada masyarakat guna terwujudnya Rencana Aksi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Kementerian Hukum dan HAM (SP4K)-LAPOR Tahun 2021-2024.

Rutan Kelas IIB Wates telah melakukan pemasangan sejumlah spanduk dan standing banner Aplikasi LAPOR di sekitar Rutan, Senin (14/03/22).

Aplikasi LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) merupakan aplikasi yang dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk menyampaikan pengaduan atau keluhan mengenai pelayanan publik yang terdapat pada instansi tertentu.

WhatsApp Image 2022 03 14 at 09.23.52

Dalam menyampaikan pengaduan atau keluhan, masyarakat dapat memanfaatkan beberapa saluran komunikasi yang tersedia pada aplikasi LAPOR seperti melalui laman Aplikasi Lapor (www.lapor.go.id), SMS 1708 dan email serta melalui aplikasi SP4N LAPOR yang dapat diunduh pada google playstore.

Untuk kerahasian data terhadap pelaporan isu-isu sensitif dan sangat privat, Aplikasi LAPOR memiliki fitur anonim yang digunakan untuk merahasiakan identitas pelapor dan fitur rahasia untuk membatasi akses laporan hanya bagi pelapor dan instansi terlapor.

Dikembangkan Aplikasi LAPOR sebagai media untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menyampaikan pengaduan atau keluhan terhadap pemerintah guna terwujudnya pelayanan publik yang lebih baik lagi.

(edit)

logo besar kuning
 
RUTAN KELAS IIB WATES
KANWIL KEMENKUMHAM DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Jl.Suparman no.3 Wates Kulon Progo DIY 55651
(0274)773015

Email Kehumasan
humasrutanwates1@gmail.com

Email Aduan
rutanwates@gmail.com

Hari ini341
Kemarin710
Minggu ini2275
Bulan ini7399
Total 73371

18-05-2024
Ikhlas Mengabdi, Bersih Melayani