Wates - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Wates bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang (BRI KC) Wates menggelar pelatihan dengan tema Budaya Pelayanan Prima, Rabu (13/11). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi para petugas Rutan, dengan mengedepankan nilai-nilai profesionalisme, integritas, dan pelayanan sepenuh hati.
Pelatihan tersebut dihadiri oleh para pegawai Rutan dan perwakilan dari BRI KC Wates. Dalam sesi pelatihan, para peserta diberikan pemahaman mengenai pentingnya pelayanan prima dalam melayani masyarakat serta cara meningkatkan keterampilan komunikasi dan pendekatan dalam memberikan layanan yang ramah dan responsif.
Kepala Rutan Wates, R Gatot Suariyoko mengapresiasi kerja sama ini, karena dinilai dapat meningkatkan kompetensi pegawai dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat maupun warga binaan di Rutan. Ia berharap pelatihan ini menjadi langkah kongkrit dalam membangun budaya kerja yang berorientasi pada pelayanan berkualitas.
Kegiatan ini sejalan dengan komitmen Rutan Wates untuk mengimplementasikan reformasi birokrasi dalam rangka menciptakan pelayanan publik yang profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif. Pelatihan ini diharapkan dapat membekali petugas dengan kemampuan dan sikap yang diperlukan untuk mendukung terciptanya pelayanan prima di lingkungan Rutan.