Kabar dari RUTAN

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Wates

MENDENGAR LANGSUNG, RUTAN WATES TINGKATKAN LAYANAN MELALUI TANYA JAWAB DENGAN WARGA BINAAN

tanya jawab wbp rutan wates

Wates – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Wates menggelar kegiatan tanya jawab langsung dengan seluruh warga binaan pada Senin (19/05) di Lapangan Rutan Wates. Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta membangun komunikasi dua arah antara Rutan Wates dan warga binaan.

Dalam forum yang berlangsung secara terbuka dan kondusif tersebut, pejabat struktural Rutan Wates yang dipimpin oleh Kepala Rutan Wates dan didampingi sejumlah pejabat struktural, memberikan penjelasan terkait berbagai aspek layanan yang menjadi hak warga binaan. Mulai dari layanan integrasi dan remisi, layanan kesehatan, layanan makan, hingga aspek kebersihan dan keamanan dibahas secara rinci.

Kepala Rutan Kelas IIB Wates, R Gatot Suariyoko, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan setiap warga binaan memahami hak dan kewajibannya selama menjalani masa pidana serta memberikan ruang bagi mereka untuk menyampaikan masukan secara langsung.

“Melalui forum tanya jawab ini, kami ingin mendengar langsung aspirasi warga binaan mengenai layanan yang kami berikan. Ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam meningkatkan pelayanan yang adil, transparan, dan manusiawi,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga disampaikan penjelasan mengenai fasilitas dasar seperti sarana mandi, cuci, dan kakus (MCK), serta kebersihan lingkungan blok hunian. Warga binaan dihimbau untuk bersama-sama menjaga kebersihan diri dan lingkungan demi terciptanya kenyamanan bersama.

Tidak hanya fokus pada pelayanan, pihak Rutan juga memberikan himbauan tegas kepada seluruh warga binaan agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan rutan. Kerja sama antara petugas dan warga binaan dinilai sangat penting untuk menciptakan suasana rutan yang aman, tertib, dan kondusif.

Kegiatan tanya jawab ini mendapat sambutan positif dari warga binaan yang hadir. Mereka merasa didengarkan dan diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi serta pertanyaan secara langsung kepada jajaran Rutan Wates.

Dengan adanya forum komunikasi terbuka ini, diharapkan terjalin hubungan yang lebih harmonis antara Rutan Wates dan warga binaan, serta mendorong peningkatan berkelanjutan dalam pelayanan pemasyarakatan di Rutan Kelas IIB Wates.

logo besar kuning
 
RUTAN KELAS IIB WATES
D.I.YOGYAKARTA
PikPng.com school icon png 2780725   Jalan Suparman No. 03, Wates, Terbah, Wates, Kulon Progo
PikPng.com phone icon png 604605   0274-773051
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    rtn.wates@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    rtn.wates@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logouptpas
 
RUTAN KELAS
IIB WATES
D.I.YOGKYAKATA


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jalan Suparman Nomor 3 Wates, Kulonprogo 55611
 
PikPng.com email png 581646   rtn.wates@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   rtn.wates@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI